Bupati Kobar : Warga Harus Menangkal Berita Bersifat Provokatif


Bupati Kobar dan Forkominda serta elemen masyarakat menandatangani ikrar bersama cinta NKRI pada Apel Gelora Merah Putih

Pangkalan Bun – Bupati Kotawaringin Barat, Hj.Nurhidayah meminta kepada warganya untuk tidak menerima begitu saja berbagai berita yang disajikan oleh berbagai media massa, baik itu surat kabar, elektronik maupun online atau media sosial, dan harus mampu menyaring conten berita atau isinya.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah saat menjadi pembina upacara Gelora Merah Putih “bangga Saebagai Bangsa Indonesia” di Taman Kota Bundaran Pancasila Pangkalan Bun.

“Kita sering kali membaca, melihat, dan mendengarkan berita-berita yang cenderung memprovokasi perbedaan, terutama perbedaan politik menjadi sebuah konplik, inilah tugas kita sebagai masyarakat, terutama warga masyarakat Kotawaringin Barat, untuk menggunakan saringan atau memfilter, informasi-informasi yang disajikan oleh berbagai media, secara arif dan bijaksana, sehingga menjadikan informasi sebagai bahan pengetahuan dan pembelajaran saja, bukan sebagai bahan adu domba dan kekacauan,” ujar Bupati Kobar dalam sambutannya.

Dirinya meminta kepada jajaran aparat penegak hukum khususnya Polri dan TNI, jika ditemukan di masyarakat, ada pihak-pihak yang ingin merusak kedamaian dan mengusik NKRI, masyarakat harus segera ditindak dengan tidak main hakim sendiri dan melaporkan kepada aparat berwenang. (One)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.