Relawan Bersatu Meriahkan Susur Sungai Bagi-bagi Bendera Merah Putih




PANGKALAN BUN – Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawarigin Barat, Kalimantan Tengah serta TNI, Polri, Relawan Bersatu dan sejumlah pelajar, menggelar kegiatan susur sungai untuk membagikan bendera merah putih dan sembako untuk masyarakat Kotawaringin Barat pada Selasa (15/7/2017) pagi.

Beberapa rombongan menggunakan belasan perahu kecil untuk menyusuri Sungai Arut yang membelah kota Pangkalan Bun. Tampak sejumlah atribut merah-putih berkibar-kibar di masing-masing perahu.

Ribuan bendera merah putih pun dibagikan di sejumlah titik di tepi sungai itu kepada warga di sekitar bantaran sungai. Tidak seluruh warga sepertinya mengetahui kegiatan ini sebelumnya. Namun, begitu iring-iringan perahu yang dipimpin Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah, dan Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf Wisnu Kurniawan menyusuri sungai, warga pun ramai-ramai ke tepi sungai.

Warga sangat antusias dengan adanya kegiatan susur sungai ini Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah bagikan bendera merah putih dan belia berpesan “Jaga semangat kemerdekaan dan persatuan di antara kita, ya," kata Nurhidayah saat menyerahkan beberapa kardus bendera merah putih, kepada warga tepi sungai di Kelurahan Raja, Pangkalan Bun.(Ian/rb)


2 komentar:

  1. Semoga Pangkalan bun Kota Manis semakin Manis..


    Merdeka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akan selalu jadi Kota Manis...

      Makasi Radja Seborank Ghal

      Merdeka...

      Hapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages