Bupati Kobar Imbau Agar Warga Giat Melaksanakan Gotong Royong


Pangkalan Bun, Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah menghimbau warga di daerah setempat untuk menggiatkan gotong royong di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. 

Imbauan tersebut disampaikan bupati saat meninjau kegiatan gotong royong yang dilakukan warga Natai Suka beserta Anggota Koramil Kota, Bapak Lurah Kelurahan Baru dan Rekan-rekan Relawan Bersatu Kotawaringin Barat beberapa waktu lalu.

Bupati Hj. Nurhidayah menyatakan sangat menyambut baik kegiatan gotong  royong yang dilakukan warga, karena kegiatan tersebut bisa dijadikan ajang silaturahmi dan bisa menjalin kekompakan bagi warga sendiri.

“Kegiatan gotong royong ini hendaknya dilakukan secara rutin. Apabila lingkungan kita bersih, tentunya lingkungan kita jadi sehat”.ucapnya.

Beliau juga berpesan kepada rekan-rekan relawan bersatu kotawaringin barat agar selalu tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan gotong royong. (Ian/RBK)




GOTONG ROYONG DALAM KEHIDUPAN MASYARAKAT

Abstract


Gotong-royong sebagai solidaritas sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, terutama mereka yang membentuk komunitas-komunitas, karena dalam komunitas seperti ini akan terlihat dengan jelas. Gotong-royong terjadi dalam beberapa aktivitas kehidupan, seperti gotong-royong dalam bentuk kerjabakti, dilakukan untuk kepentingan bersama.
Bahkan gotong-royong dapat pula terjadi pada saat adanya musibah ataupun kematian salah seorang warga komunitas, hal ini tidak dapat disebut kepentingan bersama ataupun kepentingan pribadi tetapi rasa kemanusiaan yang muncul di antara warga, karena musibah datangnya tidak diperhitungkan ataupun diketahui, sehingga warga yang mendapat musibah tersebut memerlukan bantuan dari warga lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages