TMMD Fokus Peningkatan Jalan Desa Umpang

Dansim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf Wisnu Kurniawan mendampingi Wabup Kobar dalam meninjau lokasi yang akan menjadi fokus pekerjaan TMMD, yakni pekerjaan peningkatan jalan seanjang 8 Km di Desa Umpang Kecamatan Arut Selatan Kobar.


Pangkalan Bun – Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan 101 Kodim 1014 Pangkalan Bun dimulakan dan dibuka oleh Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah, Rabu (04/04) di Desa Umpang Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawarngin Barat (Kobar).

Sebanyak Satu SSK dikerahkan dalam TMMD yang Tahun ini terkena giliran Kobar yang akan membangun peningkatan jalan swadaya masyarakat sejauh delapan kilometer di desa tersebut, dan dengan merehab sejumlah bangunan seperti masjid, balai desa, dan pos kamling.

Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengatakan bahwa TMMD ini merupakan kewajiban tugas TNI dalam menjalankan fungsinya selain perang, yakni dengan memberikan bantuannya kepada masyarakat dalam menyukseskan pembangunan nasional umumnya.

“Sekarang ini paradigma pembangunan secara nasional harus dimulai dari desa, maka kami (TNI) berkomitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan di pedesaan, seperti TMMD saat ini,” ujar Letkol Inf Wisnu Kurniawan.

Kegiatan TMMD kali ini akan berlangsung selama 30 hari, selain fokus dengan pekerjaan jalan, serta sasaran tambahan seperti merehab rumah ibadah (masjid), Balai desa dan pos kamling, juga dilakukan non fisik, seperti sosialisasi tentang wawasan kebangsaan, bela negara, dan bahaya narkoba, juga tentang pertanian, yakni agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar. (One)

Sumber : http://kobarnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages