Gerakan Jum'at Bersih

Pangkalan Bun - Gerakan Jum'at Bersiah adalah salah satu karakter yang dibangun yaitu karakter cinta lingkungan. Cara membangun karakter cinta lingkungan ini salah satunya adalah melalui program “Jumat Bersih”. Sesuai dengan namanya “Jumat Bersih”, program inipun jika disepakati nantinya akan dilaksanakan setiap hari Jumat pagi, maka alangkah indahnya dan bersihnya lingkungan kita nanti.  

RELAWAN BERSATU bersama masyarakat kotawaringin barat sangat antusias dalam rangka mendukung salah satu Program Kerja 100 Hari Bupati Dan Wakil Bupati Kobar yaitu GERAKAN JUM'AT BERSIH di Wilayah Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat.

Wakil Bupati Kotawaringin Barat
(Ahmadi Riansyah) 
Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat dan instansi pemerinta akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana lingkungan wilayah kotawaringin barat akan terasa nyaman dan dapat terpelihara dengan baik. 


“Sebagai tanggungjawab kita sebagai masyarakat dan instansi pemerintah, sudah menjadi kewajiban memberikan contoh melakukan hal yang postif terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang akan terapkan setiap hari jumat. “Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu akan dilihat oleh semua kalangan , dan ini bisa menjadi motivasi daerah lain untuk ikut meniru,“ (ian/rb)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.