Pengecatan Kampung Sega Warna-warni Mulai Dikerjakan


Pangkalan Bun - Sebagai salah satu upaya untuk membuat tampilan perkampungan di bantaran Sungai Arut Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terlihat manis untuk itulah Pemkab Kobar hingga akhir tahun ini mulai melakukan pengecatan warna-warni pada dinding luar rumah warga.

Harapannya, dengan diberikan cat warna-warni pada dinding luar rumah warga, kesan monoton dan kusam di perkampungan warga bisa berubah menjadi lebih ceria.

Kabid Pengelolaa Sampah dan Limbah B3 DLH Kobar M Robiannur Selasa (21/11/2017) menjelaskan proses pengerjaan pengecetan kawasan kampung yang berada di bantaran Sungai Arut tersebut.

"Target pengerjaan tahun ini yaitu mulai RT 1 Kelurahan Mendawai hingga ujung perkampungan dekat Korindo sejak Minggu (19/11/2017). Untuk tahap awal ini, prioritas pengerjaan yaitu rumah- rumah yang berada di pinggiran sungai. Tahun depan secara bertahap baru menyasar dikampung lainnya. Untuk tahap awal ini total 9 RT yang bakal ditargetkan untuk di cat," jelasnya.

Menurut Robiannur dalam merealisasikan perkampungan warna warni yang dijuluki masyarakat setempat sebagaiKampung Sega (cantik) ini, pihaknya disupport oleh komunitas masyarakat yang tergabung dalam Relawan Bersatu.

"Dalam merealisasikan kampung sega warna warni ini kita menyediakan cat berbagai jenis warna. Sedangkan prosespengecatannya kita dibantu oleh mitra kita dari Relawan Bersatu," jelas Robiannur.

Di tempat yang sama M Yusuf Riyanto dari Relawan Bersatu menjelaskan kenapa pihaknya bersedia menjadi mitra DLH Kobar dalam mewujudkan Kampung Sega warna-warni ini.

"Sebagai mitra dari Pemkab Kobar, kami dari Relawan Bersatu siap mesukseskan untuk pencapaian Adipura Kencana. Selain itu kita juga berharap dengan keterlibatan dalam merealisasikan kampung warna warni ini agar menggugah masyarakat akan pentingnya kebersihankampung dan sungai. Selain itu sesuai dengan julukan Pangkalan Bun yaitu Kota Manis jadi kampungnya juga terlihat manis dengan warna menarik," jelas Yusuf. (WAHYU KRIDA)

Sumber : http://www.borneonews.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages