Bupati Pimpin Langsung Apel Karhutla



Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Apel Siaga Karhutla di Lapangan Korindo, Selasa (31/7/2018).
Apel ini guna mengetahui jumlah personel dan kesiapan menghadapi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).
Selain diikuti oleh Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD), apel yang dipimpin Bupati Kobar Nurhidayah ini juga diikuti oleh personel TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar, Manggala Agni Daops III Pangkalan Bun, Relawan Bersatu hingga pihak swasta.
"Sesuai komitmen Pemkab Kobar terkàit hal tersebut yaitu Kobar Bebas Kabut Asap. Karena itulah kita tegaskan pada seluruh pihak agar bergerak untuk mewujudkan komitmen tersebut," jelasnya.
"Selain itu dalam waktu dekat ini di negara kita bakal digelar Asian Games. Ini adalah pertaruhan nama besar Indonesia. Tentunya kita tidak ingin dalam pelaksanaan even ini malah terjadi Karhutla yang berdampak pada kabut asap," sebutnya.
Selain itu diprediksi cuaca beberapa waktu ke depan cuaca lebih kering maka diperlukan persiapan untuk mencegah terjadinya Karhutla.
"Untuk itulah saat ini ditetapkan status siaga Karhutla, sehingga saat ini sudah disiapkan personel dan peralatan untuk mencegah Karhuta. Selain itu peran aktif masyarakat juga sangat berperan untuk mencegah terjadinya Karhutla. Caranya jangan menjadi pelaku karhutla serta melaporkan peristiwa karhutla bila memgetahuinya," tandasnya.
Sumber : borneonews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages