Tokoh dan Pemimpin Asal Kobar Hadiri Pawai Nasi Adab

    Gubernur Kalteng, Sugianto sabran dan tokoh lainnya bersama Bupati Kobar berada di Panggung kehormatan 
    pada acara Pawai Nasi Adab
Pangkalan Bun – Rangkaian kegiatan HUT Ke – 59 Kabupaten Kotawaringin Barat masih berlanjut pada acara Pawai Nasi Adab yang sudah mentradisi sejak puluhan tahun, yang membawa Nasi umpeng berwarna kuning yang disebut nasi adab dan kombang soray, Kamis (04/10) star dari Panggung kehormatan didepan Markas Damkar Kobar Jalan P.Antasari-Jalan Hasanudin – Jalan Tarmili dan berakhir di balai Sembaga Mas sebagai tempat berdirinya Kabupaten Kotawaringin Barat.


Ada yang menarik dari Pawai nasi Adab tersebut, dari panggung kehormatan, para tokoh pemimpin yang berasal Kabupaten Kotawaringin Barat, seperti Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Ir.H.Abdul Razak, dan Anggota DPR RI Dapil Kalteng, H.Hamdhani, menyaksikan pawai nasi adab tersebut.

Ketiga tokoh asal Kobar tersebut, ternyata masih bertahan sejak Hari jadi Kobar yang diperingati setiap Tanggal 03 Oktober, dan hingga saat ini masih menyaksikan sambil menyapa masyarakatnya di panggung kehormatan bersama Bupati Kotawaringin barat, Hj.Nurhidayah bersama Forkominda Kotawaringin Barat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur kalimantan Tengah, Sugianto sabran meminta agar selurh masyarakat Kotawaringin Barat untun menjaga kearipan lokal, dan menjaga keragaman itu harus dipertahankan, termasuk budayanya, sipapun yang menjaga budaya berarti ahlaknyapun akan terjaga pula. (One)


Sunber : https://kobarnews.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.