Bupati Kobar Turun Tangan Tangani Sampah Pelabuhan TNTP


Kumai – Bupati Kotawaringin Barat pada Program Jum’at Bersih kali ini, (14/09) lebih memfokuskan di Kecamatan Kumai, khususnya di Pelabuhan dan Pasar Tanjung Puting di Kelurahan Kumai Hulu, mengingat kawasan ini merupakan tempat berkumpulnya wisatawan yang akan bepergian ke Taman Nasional Tanjung Puting.

Gotong royong Jum’at bersih ini, atas masukan dari wisatawan sendiri, kawasan itu banyak sampah dan terkesan kotor, padahal Bupati Kobar telah menjadikan program pariwisata salah satu sektor unggulan.

“Prioritas pembangunan kita adalah pariwisata, karena ada masukan dari wisatawan kita terutama masalah sampah di area pelabuhan ini, makanya saya koordinasi dengan teman-teman dinas teknis, maka sasya minta bergerak untuk mendukung pariwisata kita, jangan sampai nanti semangatnya masalah pariwisata ini tapi ada dada masalah sampah,” ujar Bupati Kobar kepada sejumlah wartawan.

Menurut Bupati Kobar, agar masyarakat kembali menghidupkan budaya gotong royong dan menghidupkan kesadaran masyarakat dalam hidup yang bersih, bukan sekedar seremonial dan gotomg royong merupakan budaya kita sejak dulu.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakatberbudaya hidup bersih, sehat, dan pelan-pelan menjaga kekompakan. Khusus kepada penggiat pariwisata juga untuk turut serta menjaga kebersihan. (One)


Sumber : kobarnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages