Relawan Bersatu Serahkan Bantuan, Bupati Kobar Menunggu Relawan lainnya


Pangkalan Bun – Relawan Bersatu Kotawaringin Barat bersama Palang Merah Indonesia (PMI) akhirnya menyerahkan hasil donasi masyarakat yang dikumpulnya melalui penggalangan dana selama tiga hari kepada Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj.Nurhidayah, Selasa (14/08) di ruang rapat Bupati Kobar.

Penyerahan dana hasil penggalangan dana tersebut sebesar Rp 55.500.000,- dengan rindian dari Relawan Bersatu sebesar Rp52.000.000,- sedangkan dari PMI sebesar 3.500.000,- dan seluruhnya diterima Bupati Kobar, dan disaksikan oleh kepada Dinas Sosial Kobar, Gusti Nuraini, Kepala BPBD Kobar, Petrus Rinda, perwakilan PMI dan Ketua serta anggota Relawan Bersatu Kobar.

Ketua Relawan Bersatu Kobar, HM Yusuf Riyanto kepada Bupati Kobar mengungkapkan terima kasih telah dipercaya untuk melakukan penggalangan dana, karena sebelumnya telah berkoordinasi dan hasilnyapun kami laporkan dan serahkan kepada pemerintah kabupaten Kotawaringin Barat.

“Biar Pemkab Kobar sajalah yang akan menyerahkannya, apakah melalui antar pemerintah, yakni Pemerintah Nusa Tenggara Barat atau kepada Pemkab Lombok, atau mungkin akan digabungkan dengan yang lainnya, sehingga donasi yangdisampaikan sangat banyak,” ujar Ketua Relawan, HM Yusuf Riyanto.

Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah juga mengapresiasi dengan apa yang telah diperbuat oleh relawan bersatu dengan penggalangan dananya yang akan diperuntukkan bagi korban gempa 7.0 SR di Lombok Utara dan sekitarnya.

Menurut Bupati Kobar, dana ini sangat berarti bagi saudara kita yang tertimpa musibah, dan ini akan digabungkan dengan donasi hasil penggalangan dana lainnya, terutama yang sudah melaporkan yakni penggalangan di semua instansi dinas di lingkungan Pemkab Kobar yang saat ini sedang dalam proses penggalangan.

Bupati Kobar juga berharap bagi relawan lainnya, sebaiknya digabungkan saja hasil penggalangan dananya dan akan dikirim bersama-sama oleh Pemkab Kobar dan dalam waktu dekat ini akan kita kirim ke pemerintah setempat atau ke rekening yang telah ada. (One)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Pages